Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian (HIMATIP) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) kembali menyelenggarakan event tahunan Himpunan bertajuk “Indonesian Food Festival”, di GOR UNITRI, Senin (14/5). Tahun ini merupakan tahun ke-7 penyelenggaraan dan mengambil tema mengembangkan inovasi pangan lokal non beras dan minuman fungsional.

Muhammad Zamroni, Ketua Pelaksana kegiatan mengatakan pemilihan tema kegiatan untuk meningkatkan kualitas sumber daya mahasiswa agar lebih tertarik pada makanan lokal dan tidak hanya bergantung pada bahan import.

Kegiatan kali ini juga mendatangkan dua pemateri andal di bidangnya yakni Dosen dan Guru Besar Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya, Prof Dr Teti Estiasih, STP., MP dan Ketua Indonesian Chef Asosiaciation (ICA) Chef Syamrudin dari Hotel Swiss bellin Malang. “kedua pemateri ini nantinya tidak hanya akan memberikan materi dan ilmu baru kepada mahasiswa, tetapi juga menjadi juri dalam acara lomba kreasi pangan di Indonesia Food Festival hari ini.” Tambah Zamroni kepada Humas.

Seperti diketahui, kegiatan Indonesian Food Festival 7th ini juga diramaikan dengan adanya lomba kreasi pangan berbahan non beras. Setidaknya, 30 kelompok menjadi peserta lomba yang terdiri dari setiap ORDA, HMJ, dan Mahasiswa angkatan 2017 yang mengikuti mata kuliah Manajemen makanan dan minuman.

Dalam lomba tersebut, tiap kelompok di wajibkan mendaftarkan diri dan menyiapkan bahan lomba dengan budget minimal seratus ribu. Sementara kriteria penjurian tergantung dari juri yang juga menjadi pemateri hari ini, Prof Dr Teti Estiasih, STP., MP dan Chef Syamrudin. (HUMAS)

Leave a reply