Demi memahamkan pentingnya menjunjung nilai etika dalam mencari ilmu, Himpunan Mahasiswa Agribisnis (HIMAGRI) mengangkat tema “Tunjukkan Etikamu, Raih Prestasimu” dalam kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat), Kamis (4/10) di GOR Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI).

Tema ini terinspirasi dari pedoman Agribisnis yakni Beretika dan Berprestasi. Ketua Program Studi Agribisnis, Ninin Khoirunisa,S.P., M.P menjelaskan pentingnya etika sebagai dasar dari sifat mahasiswa Agribisnis, yang harus dimiliki sebagai bekal meraih dan menuntut ilmu. Ia menghimbau kepada seluruh mahasiswa baru agar dapat menjaga etika ditengah maraknya pergaulan bebas jauh dari kampung halaman.

“Sebagai mahasiswa Agribisnis, saya ingin mahasiswa dapat terlihat rapi, beretika, dan dapat meningkatkan prestasinya di bidang apapun yang disukai. Terlebih, etika sangat diperlukan karena ini adalah dasar dari ilmu. Kalau kita tidak punya etika, maka ilmu kita juga akan sia-sia.” Tegasnya dalam sambutan.

Sementara itu, ketua Himagri, Baheiddin Nofal menambahkan acara diklat ini merupakan acara awal bagi mahasiswa baru untuk dapat masuk menjadi bagian himpunan. Ia berharap mahasiswa dapat menunjukkan hasil dan prestasi yang sesuai dengan terus menjunjung tinggi nilai etika dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam diklat ruangan yang diikuti 126 mahasiswa baru Agribisnis tersebut, mahasiswa baru juga diberikan materi terkait lingkup Agribisnis, Organisasi, dan Materi Agribisnis lainnya. Selain itu diklat ruangan, mahasiswa Agribisnis juga diajak mengenal profesi Agribisnis di saat diklat lapangan pada 6 Oktober 2018. Rencananya, diklat akan terselenggara di Kebun Teh Wonosari. (HUMAS)

Leave a reply