Sejumlah 1800an Peserta Orientasi Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang (ORDIK UNITRI) hebohkan lapangan RW 06 Tlogomas dalam acara pembuatan papermop, Rabu (12/9). Kegiatan ini merupakan agenda dari panitia Ordik seusai pelaksanaan upacara penerimaan mahasiswa baru dan sebelum kegiatan pembukaan ordik Kamis besok.

Ketua panitia kegiatan, Yulius menjelaskan pembuatan papermop kali ini memiliki konsep yang hampir sama dengan tahun lalu. Bedanya kali ini ada lima varian gambar yang di buat.

“Papermop tahun ini membuat lima varian gambar yakni bendera merah putih, tulisan Unitri, tulisan Unitri Berdikari, dan tulisan Ordik 2018 dengan dua varian warna.” Ujarnya kepada Humas.

Tujuan pembuatan papermop, lanjut Yulius, ialah melihat kekompakan peserta ordik tahun ini dan melatih mahasiswa baru agar dapat terus fokus memperhatikan komando dan arahan. Selain itu, hasil dari papermop akan menjadi bahan promosi universitas ke luar.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa, Titus Kurra mengapresiasi hasil kerja panitia dan peserta ordik. Meski pelaksanaan latihan dan eksekusi hanya berlangsung satu hari yakni sejak pukul 04.45-09.00WIB dan 14.00-17.00WIB, semangat seluruh peserta dan panitia terlihat cukup maksimal. Menurutnya, keberhasilan pembuatan papermop terjadi karena adanya hasil kerja keras dari seluruh team.

“Saya berterimakasih kepada seluruh team yang membantu acara ini.” Tegas Titus.

Selanjutnya setelah agenda pembuatan papermop, pekan Ordik akan berlanjut selama tiga hari pada Kamis-Sabtu. Panitia berharap, seluruh peserta dapat terus mengikuti aturan dan menikmati acara hingga akhir. (HUMAS)

Leave a reply