HADIRKAN PEMBICARA CHIEF ENGINEER DAN PRAKTISI, TEKNIK SIPIL UNITRI GELAR KULIAH TAMU

Malang- Dalam rangka meningkatkan skill dan kemampuan mahasiswa di dunia kerja terutama di bidang Konstruksi, Program studi Teknik Sipil (TS) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang menggelar kuliah tamu dengan tema “Pengenalan dan penggunaan Total station dalam survei lapangan” pada Sabtu (08/06) di ruang B.23.

Kepala Laboratorium Transportasi dan Jalan Raya sekaligus pengampuh mata kuliah Survei dan Ukur Tanah, Rifky Aldila P, ST., MT menegaskan bahwa perlu adanya inovasi untuk menunjang dunia kerja saat mahasiswa sudah lulus nantinya,

“Untuk memenuhi standar dan update secara berkala alat ukur tanah yang ada di lab sekaligus meningkatkan skill mahasiswa mahasiswa di dunia kerja utamanya prodi Teknik Sipil maka perlu adanya inovasi dan terus mengikuti perkembangan jaman terkait penggunaan alat ukur yang lebih canggih dan modern terutama di bidang pekerjaan konstruksi” imbuhnya

Menurut Bapak Rifky Aldila Primasworo, ST., MT, kuliah tamu ini akan terus berlanjut dimana pertemuan pertama ini adalah teori dan pengenalan alat, sedangkan pertemuan 2 praktikum lapang untuk kelompok 1 sampai dengan 5, pertemuan 3 praktikum lapang untuk kelompok 6 sampai dengan pertemuan 10. Sementara output dari kegiatan ini adalah penulisan laporan praktikum yang digunakan untuk penilaian pembelajaran partisipatif dan kolaboratif. Selain itu dengan adanya kuliah tamu, mahasiswa diharapkan dapat menggunakan kesempatan ini untuk mempelajari ilmu-ilmu yang akan berguna ketika nanti terjun ke dunia kerja. Total peserta yang mengikuti kuliah tamu yakni 100 orang dari angkatan 2023.

Adapun pemateri pematerinya yaitu Chief Engineer PT. PP properti Tbk, Isnani Arifin S. Pd yang juga merupakan praktisi dan seorang Chief Engineer yang mengerjakan beberapa apartemen di Surabaya dan terakhir merupakan tim engineer yang mengerjakan apartemen Begawan Malang. (HUMAS)

Leave a Reply

Arsip Berita