FIP UNITRI GELAR PENANDATANGAN KERJASAMA DENGAN STKIP PGRI BANJARMASIN

MALANG-Telah berlangsung Penandatangan Perjanjian Kerjasama MoU antara Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang dengan STKIP PGRI Banjarmasin, Kamis (28/10) melalui daring. Kegiatan ini berkaitan dengan Kerjasama Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

Hal ini dikatakan oleh Kepala Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) UNITRI, Kardiana Metha Rozhana, S.Pd., M.Pd.

“MoU ini berkaitan dengan kegiatan Pertukaran Pelajar, Magang, riset, Proyek independent, kegiatan wirausaha, proyek kemanusiaan, asisten mengajar, hingga kegiatan KKN Tematik. Semuanya merupakan bagian dari kegiatan MBKM.”

Selanjutnya, ruang lingkup kegiatan Kerjasama meliputi pemberian kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman pembelajaran di luar perguruan tinggi dalam bentuk Pertukaran Pelajar, membebaskan mahasiswa untuk memprogram mata kuliah dan mengikuti perkuliahan di program studi kampus mitra, hingga mendapatkan penghargaan konversi maksimal sebesar 20 SKS.

Dalam kegiatan penandatangan Kerjasama tersebut, disampaikan pula rencana tambahan dimana akan diadakan kegiatan Sapa Calon Guru yang akan diselenggarakan minggu depan. Dengan mengambil konsep podcast di Instagram, diharapkan kedua Universitas dapat melakukan pertukaran materi dan memberikan informasi seputar topik yang dibahas.

Kerjasama yang berlaku selama dua tahun ini diinisiasi oleh Fakultas Ilmu Pendidikan dan mendapatkan respon yang luar biasa dari STKIP PGRI Banjarmasin.

“Alhamdulilah sambutan dari STKIP PGRI Banjarmasin bagus. Kemudian dengan mengadopsi beberapa kegiatan dari Fakultas Ilmu Pendidikan, salah satunya adalah Pramuka dan Podcast Sapa Calon Guru di Instagram, kita akan mulai melakukan kegiatan Bersama setiap minggu.” Tutupnya.

Selama proses penandatanganan kerjasama, turut hadir jajaran dekan, wakil dekan, KPS dan tim dosen Fakultas Ilmu Pendidikan dari UNITRI maupun dari STKIP PGRI Banjarmasin. (HUMAS)

Leave a Reply

Arsip Berita