DUKUNG PENGEMBANGAN KAMPUS III, UNITRI SERAHKAN ALAT PAVING KEPADA MITRA DESA PANCASILA

Malang- Guna menunjang dan membantu pemberdayaan potensi desa Dalisodo dan Jedong Kecamatan Wagir Kabupaten Malang sekaligus sebagai tindak lanjut dari program mitra Desa Binaan yang diformulasikan dalam tim Mitra Desa Pancasila, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang menyerahkan alat cetak untuk pemberdayaan Usaha Paving bagi Masyarakat pada Selasa (28/05).

Hal ini disampaikan oleh Ketua tim Mitra Desa Pancasila UNITRI, Dr. Agung Suprojo, S. Kom., MAP, dalam wawancara singkat bersama tim Humas. Beliau beserta anggotanya, Andi Kristafi A, ST., MM, Gerardus Jova, Susilo Riut A, SP., MAP menyerahkan dua alat produksi paving beserta bahan,

“Jadi kami bersama tim menyerahkan dua alat produksi paving beserta bahan pembuatan yakni pasir dan semen kepada Ketua RW 08, Karang Taruna dan Masyarakat yang telah mengikuti pelatihan sebelumnya” jelasnya.

Menurutnya, rencana produksi paving akan dimulai dalam minggu ini yang dilakukan di dua posko produksi dengan melibatkan anggota muda-mudi Karang Taruna. Selanjutnya hasil produksi paving akan digunakan untuk menunjang pengembangan kampus III UNITRI di Wagir.

Senada dengan hal itu, Ketua RW.08, Sun Tani Basuki juga berharap dengan adanya alat paving ini dapat menambah pemasukan kas Karang Taruna. Beliau juga sangat berterima kasih kepada UNITRI atas inisiasi pemberdayaan tersebut,

“Kami sangat berterima kasih kepada UNITRI. Bahkan kami sudah menantikan hal ini sudah lama ya. Harapannya, sebagian hasil produksi akan digunakan untuk menambah pemasukan kas Karang Taruna agar dapat menunjang kegiatan karang taruna lainnya maupun kegiatan sosial di masyarakat.” tuturnya.

Selain penyerahan alat paving di atas, adapun Program Kerja Mitra Desa Pancasila yang telah dilaksanakan diantaranya, membantu pelebaran jalan di dusun Jaten, desa Jedong dan dusun Sempukerep, Dalisodo kecamatan Wagir selesai pada tahun 2021 atas permintaan perangkat desa, membuat percontohan talangisasi pembuang air atap rumah warga ke saluran yang telah disiapkan agar tidak merusak jalan raya / aspal. Tahap percontohan sudah dilaksanakan tahun 2022 dan kegiatan ini akan dilanjutkan dengan mengajak lembaga/institusi yang berhubungan dengan sumberdaya air (Dinas Pengairan, Dinas PU, Perum Jasa Tirta, Perhutani) ikut berpartisipasi. Kemudian, pemberian bantuan 200 bibit alpukat unggul kepada masyarakat dusun Jaten Desa Jedong.

(HUMAS)

Leave a Reply

Arsip Berita