Memperingati hari ulang tahun selalu dapat dilakukan dengan cara apapun, termasuk mengingat sebuah sejarah yang menyelimutinya. Hal tersebut yang dilakukan Himpunan Teknik Kimia (HIMATEKIM) Unitri dalam menyambut perayaan Diesnatalis jurusan yang mengusung tema “Sejarah Kujadikan Senyawa”, di Gor Unitri (10/10).

Ketua HMJ Teknik Kimia, Lisa mengatakan, pemilihan tema tersebut berdasarkan sebuah ide bahwa seluruh mahasiswa haruslah memahami bagaimana program studi berdiri dan  berkembang hingga saat ini. “Kalau mahasiswa teknik kimia tidak tahu sejarah dasar prodi, bagaimana kita bias tahu output kita akan jadi apa. Makanya kami merasa di diesnatalis ini, penting sekali kita rayakan dengan mengingat sejarah yang akhirnya akan menjadi senyawa. Seperti rumus kimia.” Ujar perempuan yang menggunakan hijab tersebut.

Sementara itu, turut hadir ketua program studi teknik kimia, S.P Abrina Anggraini ST., MT., beberapa dosen teknik, dan undangan dari BEM dan HMJ. Acara yang berlangsung hingga pada 20.00 WIB tersebut dimeriahkan oleh berbagai penampilan seperti tarian dari mahasiswa teknik, karaoke, paduan suara, pembacaan puisi, hingga diskusi bersama alumni. (Nil/Hum)

Leave a reply