BENTUK MAHASISWA BERKARAKTER PEDULI LINGKUNGAN, HIMALANSKAP UNITRI GELAR DIKLAT

Malang – Jumat (2/12) telah berlangsung kegiatan Diklat Himpunan Mahasiswa Arsitektur Lanskap Fakultas Pertanian di Graha Utama Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang. Adapun tujuan dari kegiatan diklat ialah untuk memberikan pendidikan dan pelatihan kepada seluruh peserta didik.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Program Studi Arsitektur Lanskap UNITRI, Rizki Alfian, S.Sarl., M.Si.

“Tujuan dari pada diklat ini untuk semuanya, kita kembali kepada istilah diklat yaitu pendidikan dan pelatihan maka segala sesuatu aktifitas dan kegiatan yang ada dalam kegiatan diklat ini harus ada unsur pendidikan dan pelatihan. Peserta punya niat dan tujuan untuk terdidik dan terlatih sebagai mahasiswa arsitektur lanskap, panitiapun juga harus punya tujuan orientasi, mendidik, dan melatih.”

Melalui tema “Membentuk Mahasiswa Arsitektur Lanskap Berkarakter Peduli Lingkungan”, diklat mahasiswa Arsitektur Lanskap ini digelar secara luring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Beliau menjelaskan, dalam diklat, peserta maupun panitia harus saling hormat dan menghormati sehingga esensi dari diklat dapat ditemukan.

Diklat himpunan mahasiswa Arsitektur Lanskap ini berlaku untuk angkatan 2020 dan angkatan 2021. Meski demikian, mahasiswa masih belum lengkap mengingat dalam suasana pandemi saat ini, beberapa masih berada di kampung halaman. (HUMAS)

Leave a Reply

Arsip Berita