Suatu bentuk kepedulian pemuda sebagai pelopor pemersatu bangsa, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi menggelar Sarasehan BEM se-Malang Raya (3 September 2017). BEM Unitri mengadakan sarasehan tersebut guna mengajak mahasiswa sekota Malang untuk peduli terhadap persatuan Bangsa Indonesia.

Selain mengundang BEM Se-Malang Raya dan berbagai Himpunan Mahasiswa, hadir Drs. Sutiaji sbg Wakil Walikota Malang dan Geng Wahyudi salah satu tokoh
pergerakan pemuda. Kedua tokoh tersebut diundang untuk memberi wejangan dan semangat kepada mahasiswa sebagai pelopor pemersatu bangsa.

Sarasehan dibuka dengan pembacaan naskah sumpah pemuda oleh beberapa mahasiswa dengan memakai baju adat dari masing-masing daerah di Indonesia.
Ini merupakan simbol sebagai persatuan bangsa Indonesia.

“Pemuda akan terus menerus melakukan pergerakan demi Indonesia yang maju”, Pungkas Dr. Agung Suprojo., S.Kom., M.A sebagai moderator membuka acara tersebut.

“Kadangkala kita tidak bisa membela budaya sendiri, padahal bangsa lain mulai mempelajari budaya kita” sindir Geng Wahyudi.Geng Wahyudi pada acara
tersebut membangkitkan semangat pemuda dan mengajak hadirin menyanyikan lagu satu Nusa satu bangsa.

Geng Wahyudi sebagai tokoh pergerakan pemuda Kota Malang berharap besar melalui sarasehan BEM Se-Kota Malang agar pemuda pemudi Indonesia menghargai budaya bangsa dan berani menjadi pelopor pemersatu bangsa. (TeoFF/Nil)

Leave a reply