Untuk membantu meningkatkan pengetahuan mahasiswa dalam hal membaca, Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKA) Universitas Tribhuwana Tunggadewi sumbangkan 56 buku baru di perpustakaan UNITRI. Kegiatan ini merupakan program kerja dari divisi dana usaha HIMAKA.

Sekretaris Umum HIMAKA, Joao Do Rosario De Jesus mengatakan, penyerahan buku edisi terbaru kepada perpustakaan UNITRI ditujukan untuk membantu mahasiswa khususnya mahasiswa akuntansi agar mendapatkan literasi ilmu akuntansi dengan lebih mudah. “Selama ini minat pembaca buku berkurang karena kadang buku yang ada merupakan buku lama. Jadi kadang kurang update atau kadang kurang lengkap. Kami ingin menyumbangkan buku agar mahasiswa tidak perlu jauh-jauh mencari literasi di Universitas lain atau toko buku lain.” Ujar Joao kepada Humas.

Kegiatan penyaluran buku HIMAKA ini sebenarnya sudah kali kedua diadakan setelah sebelumnya dilaksanakan penyerahan 40 buku dari HIMAKA langsung kepada fakultas Ekonomi pada saat seminar regional Desember 2017 lalu. Perwakilan himpunan lalu menyerahkan kembali 16 buku tambahan kepada perpustakaan.

“kami memang siapkan dana dari KAS HIMAKA untuk membeli buku-buku tersebut. Kami juga bekerjasama dengan Salemba Empat selaku penerbit dari Jakarta. Buku-buku itu terdiri dari buku perpajakan dan keuangan edisi terbaru dari tahun 2017 hingga sekarang.”

Kedepan, Joao berharap seluruh buku yang disumbangkan dapat membantu mahasiswa dalam mencari informasi. Rencananya, HIMAKA juga akan menyelenggarakan kegiatan yang sama dengan mendatangkan pemateri langsung dari Salemba untuk empat tahun kedepan. Beberapa buku yang disumbangkan diantaranya Buku Akuntansi Keperlakuan, Buku Analisis Laporan Keuangan, Buku Akuntansi Perpanjakan, Buku Akuntansi Forensik, Buku Pengantar Akuntansi, Buku Akuntansi Perbankan Syariah, hingga buku Audit Sektor Publik Edisi 3. (Humas)

Leave a reply