ANGKAT KERAGAMAN BUDAYA, YUDISIUM FISIP GUNAKAN BAJU DAERAH

MALANG- Ada yang menarik dari Yudisium Periode Semester Ganjil 2021/2022 yang dilaksanakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang pada Sabtu (25/9). Sebanyak 56 lulusan mengikuti acara yudisium secara luring bertemakan keberagaman budaya. Berbeda dengan periode sebelumnya, peserta yudisium memakai pakaian adat sesuai daerah masing-masing. Tema ini bertujuan untuk mengingatkan walaupun suku bangsa, adat-istiadat, ras dan agama kita yang beraneka ragam namun keseluruhannya merupakan suatu kesatuan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Kegiatan, Rambu Riniati Lomi.

“Karena di sini banyak yang berasal dari berbagai daerah, jadi kita dapat memperlihatkan macam-macam pakaian adat kita.” Jelas Rambu kepada Humas.

Seperti diketahui, berdasarkan Surat Keputusan Dekan, FISIP berhasil meluluskan sebanyak 56 mahasiswa yang terdiri dari 43 mahasiswa Program Studi Administrasi Publik dan 13 mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi. Selain itu, Predikat mahasiswa terbaik Program Studi Administrasi Publik diraih oleh Margareta Lutfianti dengan IPK 3,80, sedangkan mahasiswa terbaik Program Studi Ilmu Komunikasi diraih oleh Handrianus Siga Sorha dengan IPK 3,82.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNITRI, Willy Tri Hardianto, S.Sos.,MM.,MAP mengucapkan selamat kepada mahasiswa sekaligus berpesan bahwa ini hanyalah permulaan dari perjalanan Panjang yang akan ditempuh.

“Semoga apa yang sudah anda capai bisa membawa manfaat kedepannya kemudian ini baru permulaan, jadi perjalanan masih panjang langkahnya kedapan masih banyak rintangan yang harus dihadapi. Semoga kedepannya bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan diinginkan.” Tutupnya. (HUMAS)

Leave a Reply

Arsip Berita