Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang kembali menyelenggarakan Kampanye Umum, Kandidat calon Presma dan Wakil Presma UNITRI tahun ajaran 2018-2019, Sabtu (30/6) di Graha Hadi Utomo.

Kampanye Umum Kandidat dengan tema “Menuju BEM yang berintegritas dan berdedikasi bagi kampus serta bangsa dan negara” tersebut menampilkan dua calon presiden mahasiswa dan wakil mahasiswa yang telah lolos seleksi administrasi dan siap menyampaikan visi – misi di hadapan seluruh mahasiswa.

Kepala kemahasiswaan, Dr. Agung Suprojo S,Kom., MAP mengatakan, kegiatan kampanye umum kandidat calon Presma dan Wakil Presma merupakan bagian dari pembelajaran penting bagi mahasiswa untuk menggunakan hak dan kewajibannya memilih dan dipilih dalam pesta demokrasi.
“Kami berharap, lewat kampanye kali ini, mahasiswa dapat memilih calon Presma dan wakil Presma dengan perasaan senang dan semoga siapapun yang menang harus mampu mengayomi yang minoritas dan mayoritas. Semoga yang kalah juga tetap bangga karena Ia juga pernah menjadi bagian dari proses demokrasi yang luar biasa.”

Sementara itu, dalam kampanye kali ini, dua calon Presma dan Wakil Presma menyampaikan visi dan misinya agar dapat membawa UNITRI menjadi lebih baik lagi. Pasangan nomor satu calon Presma dan Wakil Presma, Hau Pera Tanga dan Rudi Ratuloly, membawa paket BAPER (Bawa Perubahan). Adapun visi BAPER ialah mewujudkan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang professional, aspiratif, serta mengoptimalkan fungsi advokasi dalam Pelayanan Birokrasi Prioritas Kebutuhan. Sedangkan pasangan nomor dua calon Presma dan Wakil Presma, Titus Kurra dan Beni Benidiktus, membawa paket SADAR dengan Visi menjadikan BEM sebagai wadah untuk menampung aspirasi mahasiswa dan membentuk mahasiswa yang kreatif, inovatif, indikatif serta berdedikasi tinggi baik secara akademis dan non akademis serta mengoptimalkan seluruh sumber daya dan melaksanakan marwah lembaga kearah yang lebih baik, yang berlandaskan pancasila dan Tridharma Perguruan Tinggi. (HUMAS)

Leave a reply