5 MAHASISWA UNITRI IKUTI PROGRAM PERMATA MERDEKA DI UNM

MALANG- 5 Mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang mendapat kesempatan untuk mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Tahun 2021 di Universitas Negeri Makassar (UNM). Kemarin, Minggu (07/11), rombongan pengantar dari tim Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Pendidikan (LPPP) mengantar mahasiswa menuju bandara untuk diberangkatkan.

Perwakilan tim rombongan, Irawan Setyabudi S. T. M. T menjelaskan, kegiatan ini adalah yang pertama dilakukan pada minggu kedua-keempat November 2021.

“Kami menunggu kabar dari PIC tentang siapa saja mahasiswa outbound kami yang berangkat lagi di PT Penerima”

Seperti diketahui, Dari PT Penerima yakni UNM, sebanyak 465 mahasiswa inbound yang diterima hanya diberangkatkan 250 mahasiswa dan 5 diantaranya dari UNITRI.  Adapun 5 mahasiswa UNITRI Malang yang diantarkan untuk berangkat ke Universitas Negeri Makassar (UNM) diantaranya Helena Loura Choriana, Seto Rupiyana, Agustinho M Lequi dan Hengki Tri Rezeki berangkat dari kampus sejak pukul 07.00 dan sampai di Juanda International Airport sekitar pukul 09.30 dan langsung check in. Sedangkan satu mahasiswa atas nama Apri Yani juga diperkenankan berangkat ke Makassar dari kampung halamannya di Kalimantan Barat. Mahasiswa berangkat dari bandara Juanda pukul 10.50 WIB dan sampai di Makassar pukul 13.15 WITA, disambut oleh perwakilan dari UNM.

Selain diberangkatkan di UNM, mahasiswa UNITRI lainnya yang mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Tahun 2021 juga diberangkatkan di Perguruan Tinggi lainnya. Seperti mahasiswa atas nama Helmi Pade dan Nurheni rencananya diberangkatkan ke Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Syedza Saintika, Kota Padang serta Vivin Rahma Pratiwi Nur juga akan diberangkatkan ke Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong, tetapi sampai saat ini masih menunggu kabar lebih lanjut dari pihak penerima. (HUMAS)

Leave a Reply

Arsip Berita