UNITRI HADIRI UNDANGAN BALITBANGTAN GITA 2021 DI PROBOLINGGO

MALANG-Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) diwakili Wakil Rektor III, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Pertanian, dan Kepala UPT Kerjasama Luar Negeri (UPT KLN) menghadiri undangan dari Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan), Kementerian Pertanian, dalam kegiatan hilirisasi teknologi akabi melalui kegiatan Gelar lnovasi Teknologi Aneka Kacang dan Umbi (GITA 2021) di IP2TP Muneng Probolinggo.

Salah satu agenda dari kegiatan GITA 2021 adalah Penandatanganan MoU antara Balitbangtan dan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, penandatanganan Lisensi dan Perjanjian Kerjasama antara Balitkabi dengan mitra Balitkabi, termasuk Universitas Tribhuwana Tunggadewi. Acara ini dihadiri langsung oleh Bapak Menteri Pertanian Republik Indonesia dan seluruh pejabat berkepentingan serta undangan.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Pertanian RI menyampaikan pentingnya perkembangan ilmu pengetahuan bagi pertanian Indonesia. Hal ini juga menjadi pekerjaan rumah bagi institusi pendidikan seperti Perguruan Tinggi untuk dapat menciptakan pertanian 4.0 dan petani milenial.

“Ini akan jadi PR kita sebagai perguruan tinggi juga. Semoga nanti UNITRI dapat mengembangkan hal ini.” Ungkap Dekan Fakultas Pertanian UNITRI, Dr. Ir. Amir Hamzah, MP. (HUMAS)

Leave a Reply

Arsip Berita