11 DOSEN DAN 2 MAHASISWA UNITRI LOLOS KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN III

Malang- Sebanyak 11 Dosen Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang lolos sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) peserta Kampus Mengajar Angkatan III Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kemendikbudristek.

Koordinator Kampus Mengajar Angkatan III Supriyadi, S.Kep, Ns., M.Kep, menjelaskan program kampus mengajar Angkatan III ini berlangsung selama 1 semester dan akan dimulai awal bulan Februari nanti,

“Untuk programnya akan dimulai diberangkatkan di awal bulan Februari. Saat ini, peserta masih dalam tahap pembekalan, berlangsung selama satu semester.” Ungkapnya.

Adapun daftar 11 Dosen lolos diantaranya Neni Maemunah, S.Kep., M.MRS, Dr. Zuhdi Masum, ST., MT,  Farah Mutiara, SP., MP, A Yusuf Kholil, SP., M.Agr, Dr. Eri Yusnita Arvianti, SP., MP., Swaidatul Masluhiya AF, S.Si., M.Ked., Trop, Umi Rofiatin, SP., MMA., Astri Sumiati,SP., M.Sc., Moh Askiyanto, SE., MM., Muhammad Yusi Kamhar, M.Pd, Dr. Risnaningsih, SE., MSA (Humbis).

Untuk penempatan 11 dosen tersebut, Supriyadi, S.Kep, Ns., M.Kep, menegaskan bahwa lokasi penempatan dapat berada di SMP dan SD di beberapa tempat seperti Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat (NTB) Indonesia. Sedangkan tugas dari Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kampus mengajar yakni membimbing mahasiswa peserta kampus mengajar yang berasal dari Perguruan Tinggi lain.

Seperti diketahui, dalam program kampus mengajar Angkatan III ini, terdapat perubahan dan peningkatan jumlah dosen yang berhasil lolos.

Selain dosen, dua mahasiswa yakni Taufik Hidayah (Manajemen) dan Maria Imelda Wini Paila (Akuntansi) juga berhasil lolos seleksi peserta Kampus Mengajar Angkatan III Tahun 2022. Mereka akan ditempatkan di salah satu sekolah di daerah Pasuruan dan Merjosari. Meski terdapat penurunan jumlah peserta mahasiswa, Supriyadi, S.Kep., Ns., M.Kep tetap berpesan agar mahasiswa tidak berpuas diri dan tetap semangat mengikuti kegiatan kampus mengajar. Ia juga menambahkan, dosen diharapkan dapat terus berkoordinasi dengan koordinator dari Perguruan Tinggi untuk setiap kegiatan dan kendala yang terjadi. (HUMAS)

Leave a Reply

Arsip Berita