Malam Puncak Probinmawa tahun 2017 telah usai terlaksana pada Senin (8/01). Acara yang diadakan di GOR Unitri berlangsung sangat meriah. Antusiasme penonton begitu tinggi dan semangat mengikuti acara tersebut hingga akhir. Panitia pelaksana kegiatan tersebut mengaku kewalahan mengatur penonton yang malam itu sangat padat.

Robinson Umbu Jaiwu, ketua pelaksana probinmawa mengungkapkan, “Saya rasa  peserta (penonton) sangat mengapresiasi probinmawa, Kita (panitia) kewalahan di Gedung dan di luar Gedung.” Menurutnya, terdapat sekitar 1000  penonton memadati GOR Unitri malam itu.

Sementara itu, Marianus Rawa Tamba Presiden mahasiswa  BEM Unitri memiliki harapan besar dari penyelenggaraan Probinmawa. Marianus berpesan kepada maba 2017 berusaha meningkatkan prestasi – prestasi dan mengharumkan nama almamater ungu.

“Ilmunya sudah dapat, prestasi harus diangkat (ditingkatkan), sehingga dapat meningkatkan akreditasi kampus,” kata Marianus, Presma BEM Unitri.

Pembagian piala probinmawa cup menambah kemeriahan pada Malam Puncak Probinmawa tahun 2017. Kejuaraan tersebut dimenangkan oleh Prodi Agroteknologi pada kategori PA. Sedangkan untuk kategori putri dimenangkan oleh Prodi Akuntansi. Selain pembagian piala, komunitas mahasiswa unitri juga membagikan door prize pada penonton yang hadir pada malam itu. Peserta yang memperoleh door prize tersebut sangat senang dan terlihat bangga memakai produk brand mahasiswa unitri.

Lalu, Malam Puncak Probinmawa tahun 2017 juga menyuguhkan penampilan yang apik. Probinmawa Unitri bekerjasama dengan UKM-UKM Unitri untuk menghibur peserta Probinmawa yang telah mengikuti kegiatan Probinmawa dari awal hingga akhir. Berbagai penampilan, seperti dance, menyanyi, pertunjukan band, dan fashion show dari UKM Model cukup menghibur penonton.

Malam Puncak Probinmawa 2017 merupakan rangkaian acara terakhir dari 13 acara Probinmawa. Masing-masing kegiatan Probinmawa memiliki tema dan konsep acara yang berbeda. Tahun ini, Probinmawa mendapat apresiasi dari Biro Kemahasiswaan dengan memberi 4 SKK dari setiap kegiatan Probinmawa. Sehingga ini menjadi daya tarik mahasiswa untuk mengikuti kegiatan probinmawa. (Team Humas)

Leave a reply